Hasil Musda, Ahmad Darmawan Kembali Jadi Ketua DPD PPNI Melawi

oleh -325 views
Ahmad Darmawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD PPNI Melawi periode 2022-2027

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ahmad Dermawan, SKP kembali dipercaya memimpin Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Melawi periode 2022-2027.

Ahmad Dermawan terpilih menjadi ketua secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD PPNI Kabupaten Melawi, Sabtu (26/02/2022).

Musda berlangsung di Ballroom salah satu hotel di kecamatan Nanga Pinoh dan diikuti puluhan peserta dari unsur utusan komisariat dan peninjau.

Hadir pada acara pembukaan antara lain Asisten I Setda Melawi, Imansyah mewakili Bupati Melawi Dadi Sunarya UY, Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, dr Ahmad Jawahir, dan para anggota PPNI se-Kabupaten Melawi.

Imansyah, Asisten I Setda Melawi mewakili Bupati Melawi Dadi Sunarya UY dalam sambutannya, menyebut, PPNI sebagai organisasi profesi perawat memiliki peran penting dan strategis untuk melindungi, mengayomi, membina, serta mengembangkan komunitas keperawatan di Indonesia, secara Khusus di Kabupaten Melawi

Utamanya dalam menjalankan tugas-tugas keperawatan yang berkualitas serta meningkatkan kesejahteraan komunitas keperawatan di Kabupaten Melawi.

Pada saat krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, keberadaan tenaga medis termasuk perawat terasa begitu dibutuhkan. Tanpa kerja keras tenaga medis, korban akibat Covid-19 pasti akan semakin banyak berjatuhan,” sebutnya.

Menurut Imansyah, sudah selayaknya semua pihak memberikan apresiasi dan rasa bangga yang luar biasa atas dedikasi dan perjuangan para tenaga medis sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir dalam perang melawan Covid-19.

Oleh karena itu, masyarakat juga harus mendukung perjuangan para tenaga medis, dengan tak pernah kendur dalam menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya juga berharap, dengan stuktur kepengurusan baru hasil Musda nantinya, kiprah DPD PPNI kian meningkat.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda IV DPD PPNI Kabupaten Melawi, Budi Candra, menjelaskan bahwa Musda merupakan agenda 5 tahunan organisasi.

Selain memilih ketua, Musda digelar untuk menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Periode 2016-2022.

Pemilihan ketua berlangsung secara aklamasi dan seluruh peserta sepakat memilih Ahmad Darmawan untuk kembali menjadi ketua.

Selanjutnya struktur kepengurusan secara lengkap akan disusun oleh Tim Formatur dan diberikan waktu 14 hari kalender setelah Musda,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Melawi terpilih periode 2022-2027, Ahmad Darmawan SKP mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Muswil dari DPD Kabupaten Melawi yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk kedua kali mempin PPNI Kabupaten Melawi.

“Saya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk media untuk kedepan bagaimana membangun dan mempromosikan PPNI Melawi ini agar masyarakatan kabupaten Melawi mengetahui peran dan fungsi dari organiasi perawat,” pungkasnya. (BeritaQ.com)