Laka Lantas di Batu Nanta, Pengendara Vario Meninggal di Tempat

oleh -4,202 views
Laka lantas antara motor Vario dan dump truk di jalan Pinoh-Sintang, Desa Batu Nanta sebabkan satu orang meninggal

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kecelakaan tragis terjadi di ruas jalan Pinoh-Sintang, tepatnya di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing, Selasa (25/1) siang. Tabrakan terjadi antara pengendara motor Vario dengan Dump Truk. Satu orang yakni pengendara motor meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Suwaris menerangkan kecelakaan terjadi antara Sepeda motor Honda Vario KB 6109 JI warna abu-abu dengan Mitsubishi Dump truck KB 9840 HI warna kuning.

“Kejadian terjadi sekira pukul 10.45 WIB di Jalan Pinoh-Sintang Desa Batu nanta Kecamatan Belimbing,” katanya.

Kasat menerangkan, pengendara motor A. Pandung Sujana (55), warga Jalan Markasan Nanga Pinoh, menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Dump truk yang terlibat kecelakaan di kendarai Yohanes Oskar Raga, warga Desa Tekaban Kecamatan Belimbing.

Suwaris memaparkan, berdasarkan keterangan saksi dan bekas-bekas di TKP, Sepeda motor Honda Vario dari arah Sintang menuju Nanga Pinoh. Saat Sepeda motor tersebut akan mendahului dari arah berlawanan arah Nanga Pinoh menuju Sintang terdapat dump truk

“Karena jarak yang terlalu dekat sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan pengedara Sepeda motor Honda Vario terlempar ke bawah truk lain yang sedang parkir akibat pecah ban ,” katanya.

Anggota, lanjut Suwaris pun langsung mendatangi TKP setelah mendapat informasi laka dan membawa korban ke ke RSUD serta mengamankan kendaraan.

“TKP laka merupakan jalan lurus dan saat itu cuaca cukup cerah. Saat ini kasus ini masih kita lakukan penyelidikan,” jelasnya.