Mulai Pemberkasan, Ini Jumlah Pegawai P3K dan CPNS yang Lulus Seleksi di Melawi

oleh -390 views

MELAWINEWS.COM, Melawi – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi melakukan tahapan pemberkasan bagi seluruh peserta yang lulus seleksi. Total ada 316 guru dan tenaga kesehatan yang lulus Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) serta 196 CPNS yang akan melalui tahapan pemberkasan.

Kepala BKPSDM Melawi, Jaya Sutardi belum lama ini menerangkan proses pemberkasan untuk guru P3K ada yang sudah selesai dan ada yang baru akan dimulai.

“Usai pengumuman seleksi bagi CPNS dan P3K, kemudian dilakukan pemberkasan ulang untuk kemudian kita ajukan persetujuan SK ke pusat,” ujarnya.

Jaya memaparkan, untuk P3K guru tahap pertama sebanyak 119 orang, proses pemberkasan sudah selesai dilakukan. Tinggal pengajuan ke pusat untuk persetujuan SK nya. Begitu pula untuk P3K tenaga kesehatan dimana ada 15 orang yang telah dinyatakan lulus juga telah melaksanakan pemberkasan.

“Sedangkan untuk guru P3K tahap dua yang lulus sebanyak 182 orang, seharusnya sesuai jadwal memang sudah mulai pemberkasan. Hanya sampai saat ini, menu untuk pemberkasan secara online belum dibuka oleh pusat,” katanya.

Khusus P3K guru sendiri, proses seleksi penerimaannya masih akan berlangsung dimana saat ini mulai memasuki tahap tiga. Kendati demikian, Jaya menjelaskan, penerimaan P3K guru menjadi kewenangan langsung oleh Kemendikbud.

“Kita ini hanya menerima laporan yang dinyatakan lulus. Dan nantinya menyiapkan untuk proses administrasinya, termasuk SK penugasan sesuai dengan apa yang dipilih guru tersebut,” katanya.

Selain P3K, BKPSDM, lanjut Jaya juga melakukan pemberkasan bagi 196 CPNS yang dinyatakan lulus dari formasi 2021 lalu. Pemberkasan dilakukan agar nantinya CPNS mendapatkan nomor induk kepegawaian.