Maknai Hari Jadi Kabupaten Melawi, Ini Harapan Partai Golkar

oleh -292 views

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Tanpa terasa, tepatnya 18 Desember 2021, Sabtu hari ini Kabupaten Melawi telah berusia 18 tahun. Sejarah panjang pun telah ditorehkan dalam perjalanannya hingga menjadi sebuah daerah dari pemekaran Kabupaten Sintang di Provinsi Kalbar sekarang ini.

Di Hari Jadi Kabupaten Melawi ke-18 ini menjadi momentum dari DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi memberikan apresiasi kepada daerah.

“Atas nama keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Melawi, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Melawi ke-18. Selamat melangkah di usia baru. Teriring doa, semoga daerah Melawi lebih maju, berjaya dan masyarakatnya semakin sejahtera,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Mashur, Sabtu (18/12/2021).

Mashur pun menaruh harapan yang besar pada perkembangan Kabupaten Melawi di tahun-tahun mendatang, khusunya dimasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati H. Dadi Sunarya UY dan Kluisen hingga tahun 2024 mendatang.

Pada peringatan 18 tahun Kabupaten Melawi ini, Mashur juga mengharapkan semakin dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Melawi. Daerah semakin maju, dan terus berbenah diri hingga bisa sejajar dengan beberapa daerah yang ada di Provinsi Kalbar.

Menurut Mashur, harapan itu bisa terkabul tentu tidak bisa terlepas kerja sama antara eksekutif dengan legislatif dan lembaga vertikal hingga lembaga eksternal untuk mendukung berbagai sektor pembangunan. Kemudian program kerja dari kebijakan pimpinan daerah harus semakin selaras dengan aspirasi masyarakat, sesuai dengan visi dan misi daerah berlandaskan slogan “Adil Pantas dan Hebat”.

“Besar harapan kita, dimasa kepemimpinan Bapak Dadi dan Kluisen ini, masyarakat Melawi semakin sejahtera dan meningkatkan pelayanan semua sektor kepada masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, beberapa persoalan masyarakatpun masih belum terselesaikan sampai hari ini, baik pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya, sangat sulit diselesaikan. Pada usia ke-18 tahun ini, lanjutnya, butuh keseriusan para pemangku kepentingan lebih dalam untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi.

Dikatakan, keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Melawi sangat menaruh harapan besar kepada bupati dan wakil bupati bisa membawa dan memajukan daerah, sehingga masyarakat dapat merasakan dan menikmati hasil-hasil pembangunan yang nyata untuk meningkatkan taraf hidup alias kesejahteraan masyarakat kedepan.

Dia mengungkapkan, daerah ini hingga usia ke 18 tahun, sudah beberapa kali pergantian pemimpin. Mulai dari era Almarhum Suman Kurik-Almarhum Firman Muntaco, Almarhum Firman Muntaco-Panji, selanjutnya Panji dan Dadi Sunarya UY, kemudian saat ini dipimpin Dadi Sunarya UY-Kluisen.

“Jika membandingkan kemajuan kepemimpinan dengan masa kejayaan pemerintahan yang lalu, itu mungkin tak bisa berbanding. Beda zaman tentu beda pula tantangannya. Sangat bijaksana bila refleksinya dilihat dari sudut pandang kemajuan yang diperoleh dari empat masa berbeda tersebut,” ungkapnya.

Mashur pun mengajak seluruh masyarakat untuk dapat introspeksi diri apa yang telah di dapat dan dirasakan pada masa lalu. Selain masyarakat lebih mengenali sejarah berdirinya Kabupaten Melawi.

“Mari kita saling introspeksi diri masing-masing tentang apa yang sudah kita lakukan, di dapat dan dirasakan di masa lalu, dan apa yang akan kita lakukan di masa depan. Tentunya kita berharap dimasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Dadi-Kluisen hingga 2024 mendatang lebih baik dari pemimpin-pemimpin Melawi sebelumnya,” harapnya.

Ditambahkan, di hari jadi Kabupaten Melawi ke-18 hari ini harapan dan keinginan masyarakat semoga dapat terpenuhi seutuhnya sesuai visi misi bupati dan wakil bupati. “Semangat gotong royong, persaudaraan dan solidaritas adalah modal sosial utama yang harus kita miliki untuk membangun Kabupaten Melawi,” pungkasnya.