Viral Bule Pesepeda Lewat Jalan Koridor PT SBK Hendak ke Palangkaraya Dirampok

oleh -843 views
Si bule bersama aparat keamanan Sugianto dan pendamping lokal desa Megawati di Kecamatan Ella Hilir,

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ramai di media sosial, ZAC seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Amerika Serikat diduga menjadi korban perampokan.

Rendi, yang menulis kronologis diduga perampokan itu di grup akun media sosial Facebook “Melawi Informasi” menceritakan, awalnya si bule akan bepergian ke Palangkaraya menggunakan sepeda melalui jalan koridor PT SBK, Kecamatan Ella Hilir, Melawi, Senin (22/11/2021).

Kemudian, tulis Randi, si bule ini setelah memasuki area Km 83 jalan koridor PT SBK hendak menuju Kecamatan Bukit Raya Kejame, Kabupaten Katingan, si bule pun salah arah jalan yang memasuki wilayah PT. MM.

“Lantaran kondisi hari semakin gelap menjelang malam, ia pun memutuskan hendak beristrahat tidur di satu pondok kecil di pinggir jalan koridor PT MM itu. Setelah terlelap tidur sekitar pukul 19:13 WIB datang 2 orang dan langsung mengarahkan senter ke mukanya si bule,” tulis Rendi.

Dikatakan Rendi, si bule ini terbangun saat kedatangan dua orang tersebut, namun tak bisa melihat, karena cahaya senter langsung mengarah ke matanya, sembari kedua orang itu menodongkan senapan laras panjang ke perutnya.

“Si bule yang seorang diri dalam peristiwa ini tak berdaya hingga pasrah saja. Barang-barang yang di ambil kedua orang milik si bule adalah, VISA/paspor, ATM, identitas, uang Rp. 4 juta, dan handpone. Beruntung si bule selamat tak ada kekerasan,” ujar Randi lagi.

Kemudian pagi hari Selasa (23/11/2021), lanjut Randi, si bule pun pulang ke KM 83 PT. SBK menggunakan sepedanya yang tersisa dan melaporkan kejadian itu di pos PT SBK.

Informasi yang dihimpun, si bule kini sudah berada di Kota Nanga Pinoh. Dirinya ke Nanga Pinoh menumpang kendaraan tangki BBM.