Banjir Menukung Berduka, Satu Pelajar Tewas Tenggelam

oleh -573 views
Apin, pelajar SMA Kelas XI di Kecamatan Menukung tewas tenggelam saat akan mengamankan kabel dan terminal listrik

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bencana banjir yang kembali melanda Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, memakan korban jiwa.

Banjir menerjang wilayah itu di sejumlah kawasan, seperti di pusat pasar yang berada di Desa Menukung Kota, setelah dihantui cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir.

Informasi yang dihimpun, hingga siang hari ini, Sabtu (13/11/2021), kondisi banjir seperti di komplek pusat pasar Desa Menukung Kota yang semakin meluas menggenagi permukiman dengan ketinggian bervariasi mencapai 2-3 meter, satu warga dilaporkan meninggal dunia, karena tenggelam.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Kepala Dusun Sagu Permai, Desa Menukung Kota, Mohermansyah.

Kata dia, satu pelajar SMA Kelas XI bernama Apin, meninggal dunia akibat tenggelam, pada Sabtu (13/11/2021), sekira pukul 8.30 WIB.

Mohermansyah mengatakan, korban meninggal akibat tenggelam saat menyelam ingin mengamankan kabel dan terminal listrik yang terendam banjir di komplek pasar Desa Menukung Kota.

Dikatakan, saat ingin mengamankan kabel dan terminal listrik ini, korban asal Desa Landau Leban, Kecamatan Menukung itu, bersama tiga rekannya, namun hanya korban sendiri yang menyelam.

“Korban sempat di bawa ke rumah praktek perawat, sempat mendapat pertolongan, namun Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak lain,” ujar Mohermansyah, Sabtu (13/11/2021).