Siswa SDN 16 Poring Jawa Semangat Ikuti Gladi Bersih ANBK Ditengah Banjir

oleh -73 views
Para siswa SDN 16 Poring Jawa saat mengikuti Gladi Bersih ANBK dalam kondisi banjir

MELAWINEWS.COM, ULAK MUIT – Sejumlah pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Poring Jawa kecamatan Tanah Pinoh Barat, Melawi, tetap semangat mengikuti gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan pada Rabu (3/11).

Para siswa didampingi guru terpaksa menggunakan perahu menyusuri sungai dengan arus yang sangat deras akibat banjir. Kondisi ini tentu saja sangat beresiko. Namun hal itu tak menyurutkan antusias para siswa dan guru di daerah itu.

“Kami tidak bisa melewati jalur darat karena jembatan sungai Melawi putus terbawa arus banjir, jadi dari Poring Jawa menuju kecamatan Tanah Pinoh Barat,” kata Jeki Armaniden guru SDN 16 Poring Jawa.

Zeki mengatakan, sekolah tempatnya mengabdi sebelumnya juga sempat direndam banjir, yang terjadi beberapa hari lalu. Namun dalam pelaksanaannya banjir yang sempat menggenangi bangunan sekolah sudah surut.
“Sesudah surut kami baru bisa mengadakan gladi bersih ini,” katanya.

Untuk masalah jaringan internet, kata Jeki semuanya berjalan dengan lancar, tidak terjadi masalah yang berarti. Hanya saja sempat terjadi listrik padam, sehingga ANBK harus dijadwal ulang.