Bantu Korban Banjir, PMI Melawi Distribusikan Air Bersih

oleh -136 views
Relawan PMI Melawi saat menyalurkan bantuan air bersih di lapangan kuliner Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, telah berlangsung tiga hari . Salah satu kebutuhan pokok yang terganggu akibat banjir ini adalah air bersih.

Menyikapi hal itu sebagai bentuk kepedulian, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi pun melakukan aksi sosial kemanusiaan bagi warga korban banjir dengan menyiapkan ribuan liter air bersih.

Ketua PMI Kabupaten Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, menuturkan, bahwa dampak dari bencana banjir, salah satunya warga akan kesulitan air bersih, lantaran sumur mereka tergenang air luapan banjir, sehingga air sumur tak layak lagi dikonsumsi.

“Untuk itu kami menyiapkan air bersih, karena ini sangat dibutuhkan warga,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Dijelaskan Astri, akrab disapa itu, pihaknya mengirimkan satu unit truk tangki berisi 5000 liter air bersih. Air ini untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan.

Ia mengatakan, PMI akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan bagi korban banjir di wilayah terdampak.

Tidak hanya air bersih, sebelumnya PMI Melawi juga sudah memberikan pelayanan lainnya selama bencana banjir di Kabupaten Melawi seperti pelayanan evakuasi, pelayanan assesment, pelayanan kesehatan, dan penyaluran sembako.