Polres Melawi Minta Warga Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

oleh -195 views
Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Polres Melawi meminta seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 nasional. Sehingga program pemerintah memutus mata rantai Covid-19 terus berjalan.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Melawi, AKP Aang Permana, saat silaturahmi pihaknya dengan sejumlah wartawan di kantor Satlantas Polres Melawi, Jum’at (18/6).

“Kepada rekan-rekan wartawan, baik media cetak, elektronik maupun online bisa menyampaikan edukasi tentang pemahaman virus Covid-19, karena masih banyak warga kita ragu dan tidak percaya terkait pandemi ini,” kata Aang.

Aang meminta seluruh warga hingga tingkat desa untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nasional ini. Karena kedepan akan di distribusikan dengan jumlah banyak hingga ke seluruh kecamatan.

Dia mengungkapkan, warga jangan sampai tidak ikut vaksin, karena saat ini pemerintah sedang gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 tersebut, termasuk kepada kelompok lanjut usia (lansia).

“Media bisa membantu pemerintah, Polri serta TNI mensosialisasikan dan mengedukasi warga tentang vaksinasi ini. Sukses tidaknya vaksinasi tergantung mindset masyarakat. Karena masih ada yang ragu-ragu dan punya pandangan lain,” ujar Aang.

Ditambahkan, saat ini Melawi sudah kembali ke zona kuning Covid-19, yang sebelumnya masuk kategori zona merah, ini berkat partisipasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan hingga pencegahannya.