Mashur Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai Golkar di Melawi

oleh -544 views
Ketua DPD II Partai Golkar Melawi, Mashur, membuka Rapat Pleno, didampingi Ketua Harian Abang Ahmaddin, Sekretaris H. Indra Laksamana Putra, Bendahara Taufik

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar rapat pleno perdana, pasca Musyawarah Daerah (Musda) V Golkar Melawi di Gedung Zambrud Pontianak, beberapa bulan yang lalu.

Rapat yang digelar mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di Sekretariat DPD II Golkar Melawi yang berada di Jalan Protokol Kota Nanga Pinoh tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua DPD II Golkar Melawi, Mashur, dan seluruh Pengurus DPD II Golkar Melawi Periode 2021-2025 dan dihadiri anggota Fraksi Golkar DPRD Melawi.

Rapat pleno ini, selain membahas tentang komposisi kepengurusan masing-masing bidang, rapat juga membahas persiapan konsolidasi partai dan organisasi sampai tingkat desa hingga dusun. Kemudian membahas rencana penyelenggaraan Musyawarah Kecamatan (Muscam) di 11 kecamatan tersebar di Melawi yang ditargetkan selesai pada bulan November 2021.

Ketua DPD II Partai Golkar Melawi, Mashur, dalam sambutannya memberikan arahan dan semangat kepada seluruh kader Golkar bersama dengan sayap organisasi masyarakat partai, baik itu yang didirikan maupun yang mendirikan, untuk tetap bersatu membesarkan Golkar dan mengembalikan kejayaan Golkar di Melawi, hingga target 7 kursi di DPRD Melawi pada pileg 2024 tercapai.

“Solidaritas internal menjadi hal yang penting. Seluruh jajaran struktur, AMPG, KPPG, AMPI dan Kosgoro dapat berkolaborasi untuk mengembalikan kejayaan Golkar Melawi, diantaranya kader Golkar yang pernah menduduki Bupati dan Wakil Bupati dan Ketua DPRD. Sekarang untuk legislatif Golkar periode 2019-2024 hanya mampu menduduki Wakil Ketua DPRD dari 4 kursi, dari periode sebelumnya 6 kursi. Saya mengajak di Pemilu Serentak 2024 kejayaan ini harus kita raih,” pesannya.

Dijelaskan, keberhasilan suatu partai politik termasuk Golkar tentu harus dibuktikan dengan jumlah perolehan kursi dalam perhelatan Pileg 2024 mendatang. “2024 kita bertekad mengembalikan kejayaan dengan menjadi pemenang di Melawi,” tutur dia.

Menurutnya, untuk mencapai kejayaan tersebut, Golkar sudah saatnya dari dini mempersiapkan infrastruktur partai hingga tingkat bawah, diantaranya melalui rekrutmen kader mencapai 100-150 orang per desa.

Mashur mengharapkan kepada seluruh kader Golkar harus terus berkarya, sehingga target-target yang diinginkan dari Golkar dapat tercapai. Maka, seluruh peserta bisa terus menjaga kekompakan sesama kader partai.

Dia menyampaikan, dalam menyambut HUT Golkar ke 57 Tahun 2021, Partai Golkar se-Provinsi Kalbar secara serentak akan melaksanakan vaksinasi massal gratis bulan Oktober 2021. Di Melawi disediakan vaksinasi Sinovac untuk 500 orang kategori dewasa.

Lebih lanjut dikatakan, pada jelang Pemilu Serentak 2024, DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar akan memainkan mesin dalam program Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes).

Dijelaskan, Karakterdes ini akan bergerak di seluruh desa yang ada di provinsi ini, termasuk di Melawi. Nantinya, para kader akan dididik tentang doktrin partai.

“Sesuai arahan Bapak Ketua DPD I Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurahman, ditargetkan akan melakukan rekrutmen dan pelatihan untuk kader-kader di tingkatan akar rumput hingga sampai ke dusun. Kurang lebih sekitar 20 ribuan orang se-Kalbar. Kader-kader ini akan bergerak, bekerja berdasarkan doktrin Partai Golkar,” ujarnya.

Mashur menambahkan, agar seluruh kader partai yang ada di Melawi tetap solid dan wajib mensosialisasikan Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hertanto, sampai tingkat bawah, sebagai Calon Presiden (Capres) periode 2024-2029.