Peduli Warga Terdampak Banjir, Pemdes Menukung Kota Bagikan Sembako

oleh -222 views
Kepala Desa Menukung Kota, Ferry Iswandi didampingi jajaran dan Bhabinkamtibmas menyalurkan langsung paket sembako kepada warga terdampak banjir

MELAWINEWS.COM, MENUKUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Menukung Kota, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, menyalurkan paket sembako bagi 348 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di daerah itu, Senin (6/9/2021).

Curah hujan yang tinggi mengguyur daerah perhuluan dua hari terakhir, membuat wilayah Desa Menukung Kota tergenang banjir akibat luapan Sungai Melawi.

Melihat kondisi itu, Pemdes Menukung Kota pun cepat tanggap, segera menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak banjir.

Kepala Desa Menukung Kota, Ferry Iswandi, mengatakan, ada 348 KK terdampak banjir yang menerima paket sembako, berupa mie instan dan telur.

“Dana yang digunakan untuk membeli paket sembako ini, diambil dari dana desa (DD) 2021 bagian anggaran tak terduga meliputi penanggulangan bencana atau darurat,” kata Ferry Iswandi, disela-sela penyaluran sembako itu.

Dia menuturkan, apa yang dilakukan Pemdes ini semata-mata untuk membantu warga yang terdampak banjir, yang juga merupakan kewajiban pihak Pemdes untuk membantu warga, diantaranya diakibatkan bencana alam.

“Meski tak seberapa paket sembako per KK yang kami berikan, namun setidaknya dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” harapnya.

Salah satu warga Desa Menukung Kota, bernama Yeni (30) mengatakan, dirinya sangat senang atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh pihak Pemdes. Karena beberapa hari sejak ada banjir, pasar tradisional lumpuh, hingga toko tutup, sehingga sulit untuk belanja.

“Terima kasih terhadap Pemdes Menukung Kota yang selalu hadir di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 ini untuk membantu warga. Semoga Pemdes Menukung Kota yang dipimpin Kepala Desa Ferry Iswandi beserta seluruh perangkatnya semakin jaya dan dicintai masyarakat,” tandas Yeni.