Polres Melawi Kerahkan 1 Mobil Vaksinasi Presisi Keliling

oleh -90 views
Polres Melawi menyiapkan 1 mobil yang akan menjadi gerai vaksinasi presisi keliling untuk mempercepat program vaksinasi nasional Covid-19

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Polres Melawi bekerja sama dengan Pemkab Melawi melalui Dinas Kesehatan menyiapkan 1 mobil yang akan menjadi gerai vaksinasi presisi keliling untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

Gerai ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat Melawi dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurhanjanto, menyebutkan, gerai vaksin mobil keliling ini menyasar masyarakat yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, seperti di Puskesmas, Polsek, Koramil dan fasilitas-fasilitas kesehatan lainnya.

Kegiatan ini, kata Sigit, dalam rangka mendukung program pemerintah vaksin nasional. Hal ini dilakukan, lanjut Sigit, agar masyarakat memiliki keinginan yang kuat untuk divaksin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gerai vaksin presisi keliling ini untuk menjangkau seluruh masyarakat agar dapat mudah dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar Sigit, Kamis (8/7).

Sigit menuturkan, jika mobil keliling ini stanbay di suatu tempat, maka masyarakat bisa langsung datang untuk divaksin, sehingga tak lama-lama lagi untuk mengantri dilokasi vaksin yang sudah disiapkan.

“Dengan adanya mobil keliling yang kita luncurkan ini, mudah-mudahan membuat animo masyarakat untuk ingin divaksin semakin tinggi,” pungkas Sigit.