Pemdes Popai Salurkan BLT DD Bagi Lansia

oleh -85 views
Penyerahan BLT DD bagi warga lansia di Pemdes Popai disaksikan BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa

MELAWINEWS COM, ELLA HILIR – Pemerintah Desa (Pemdes) Popai, Kecamatan Ella Hilir, Melawi, Kalimantan Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), bagi lanjut usia (lansia) yang terdampak Covid-19, di aula kantor desa setempat, Jum’at (4/6/2921).

Pembagian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Popai Bambang, disaksikan BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, dan pihak-pihak lainnya dilingkup Pemdes Popai.

“Hari ini kami kembali melanjutkan pembagian BLT DD untuk 4 bulan (Maret – Juni) kepada masyarakat yang tergolong lansia terdampak Covid – 19 sebanyak 17 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000 setiap bulan,” ujar Kepala Desa Popai, Bambang, ditemui usai pembagian bantuan itu.

Dia menjelaskan, BLT DD anggaran 2021 ini diberikan kepada 17 KPM yang telah memenuhi kriteria yang sebelumnya telah disepakati.

Bambang berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini,” harapnya.

Kepada seluruh masyarakatnya, Bambang berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama Covid-19.

“Cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan supaya kita tidak terjangkit oleh virus mematikan ini, karena wabah tersebut tidak bisa terlihat oleh panca indra kita secara nyata,” pesannya.