Antisipasi Sebaran Covid-19, Mako Polres Melawi Disemprot Disinfektan

oleh -103 views
Penyemprotan Disenfektan di Mako Polres Melawi

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Lingkungan markas komando (Mako) Polres Melawi disemprot cairan desinfektan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19) dan memutus rantai penyebarannya.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh ruangan kerja, ruangan tunggu dan ruangan pelayanan publik seperti SPKT, Penjagaan, SKCK dan pembuatan kartu identifikasi serta di Masjid Shirotul Jannah Polres Melawi, Selasa (25/5/2021) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasie Provam Polres Melawi Iptu Samuji yang memimpin langsung penyemprotan menyampaikan “Penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 ditempat kerja. Penyemprotan ini, difokuskan diruangan pelayanan publik, diantaranya tempat ibadah (Masjid), ruangan SPKT, Penjagaan, ruangan SKCK, ruangan pembuatan kartu identifikasi dan ruangan kerja,” jelas Iptu Samuji.

Dilanjutkannya, “Ini sebagai salah satu bentuk dan upaya pencegahan covid-19 yang dilakukan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran,” tuturnya.

Ditambahnya, “Selain melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para seluruh Personel, ASN dan pengunjung yang hendak masuk ke Mako Polres Melawi. Kami juga melakukan kegiatan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan kesetiap ruangan rutin setiap harinya,” ungkapnya.

Ditengah mewabahnya Covid-19, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, mengimbau kepada seluruh masyarakat dan personelnya untuk tidak panik dan jika beraktivitas harus selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Langkah utama yaitu mematuhi protokol kesehatan, setelah itu menjaga kesehatan dengan proaktif jika sakit atau ada gejala segera dilakukan pengecekan dan berobat. Menjaga kebersihan, baik diri sendiri maupun tempat kerja, serta menjaga stamina tubuh dengan rutin mengkonsumsi vitamin untuk mencegah dan sebagai upaya mengantisipasi terpaparnya Covid-19,” terangnya.

“Dengan adanya penyemprotan desinfektan ini bisa memberikan rasa aman kepada anggota agar terhindar dari penyebaran covid-19,” tuntas Wakapolres.

Penulis : Oktavianus/Polres Melawi