Sempat Nginap di Hutan Sejumlah Croser Asal Kalteng Tembus ke Melawi

oleh -436 views
Para Croser asal Kalteng yang menjelajah hutan belantara

MELAWINEWS. COM, Sejumlah Croser asal Kalteng berhasil mengaspal di Kabupaten Melawi pada Jumat (21/5) setelah melintasi jalan yang rusak dan hutan belantara antara Kalteng dan Kalbar.

Bahkan dalam rekaman video yang ada, para croser ini harus melawan bahaya karena melintasi jembatan kayu yang rusak. Untuk mengurangi resiko sepeda motor harus mati mesin dan tidak ditunggani. Selain itu mereka juga harus bahu membahu menarik sepeda motor saat melewati jalanan yang terjal.

Fransius Andi selaku kepala rombong sekaligus PNS di kecamatan Katingan menyampaikan, tujuan perjalanan  ini adalah untuk melakukan survei jalan-jalan perbatasan  yang ada di kecamatan Katingan hingga akhirnya tembus ke Kalbar.

“Tujuan kami melakukan perjalanan lni yaitu sambil menikmati indahnya alam serta melakukan pekerjaan, dan kebetulan ini memang bagian saya selaku staf PU sambil melihat posko-posko Covid-19 di Kabupaten Katingan” jelasnya.

Perjalan kami ini di mulai dari star di kecamatan Katingan tengah Kabupaten Katingan ibu kota Tumbang Samba,sambil menempuh perjalanan mereka juga memberikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu yang berdampak Covid-19 di desa-desa.

“Yang mengkoordinir ini semua adalah Sunardi Litang selaku Wakil Bupati katingan” katanya.

Ada pun perjalanan yang mereka tempuh melalui lima kecamatan sekitar  kurang lebih 40 desa lamanya perjalanan sampai ke Melawi 2 hari 2 malam dan tidur di hutan.

“Akhirnya rombongan kami tembus juga ke Kalimantan Barat yaitu di kebupaten Melawi,” tutup Fransius Andi.