Kades Mekar Pelita Himbau Warga Tidak Panik Hadapi Covid

oleh -6 views
Foto bersama usai pembagian masker kepada warga

MELAWINEWS.COM, SAYAN-Kepala Desa Mekar Pelita melaksanakan kegiatan Pembagian Masker, Handsanitizer, dan penyemprotan kepada setiap rumah warga yang ada di Desa Mekar Pelita (06/05/2021).

Pada kegiatan ini, Bapak Palaone Sukha di damping Ibu Ketua BPD Mekar Pelita beserta unsur Pimpinan Kecamatan yaitu Camat Sayan Yunus, S.ST, Ketua TP.PKK Kecamatan Sayan Ibu Marta Yunus, Babinsa Sayan, Danramil Sayan, Perwakilan Puskesmas Sayan serta Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa Kecamatan Sayan.

Dalam kegiatan ini Palaone Sukha menyampaikan bahwa “masyarakat diharapkan jangan panik dalam menghadapi wabah Pandemi Covid-19 ini, karena ketika kita panik akan menyulitkan dalam penanganannya”, ujarnya di Kantor Desa Mekar Pelita yang juga dijadikan sebagai Posko Penanganan Covid-19 Desa Mekar Pelita.

Kegiatan ini selain sebagai salah satu bentuk kegiatan dari penanggulangan Covid-19 yang di amanatkan dalam penggunaan Dana Desa juga merupakan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa dan berapa pentingnya penggunaan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumumnan saat masa pandemi ini.

Camat Sayan Bapak Yunus, S.ST yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sayan menyampaikan bahwa agar seluruh lapisan masyarakat selalu berhati-hati dalam melakukan kegiatan dimasa pandemi ini. “Karena Covid-19 sudah berada disekitar kita dan kita harus bisa menjaga kondisi kesehatan sehingga imun tubuh kita mampu dalam menjaga body agar tetap sehat”, ujarnya saat memberikan sambutan.