Jelang Lebaran, Pemdes Popai Salurkan BLT DD

oleh -25 views
Pendamping Lokal Desa (PLD) Megawati, menghadiri penyerahan BLT DD kepada 17 KPM warga Desa Popai
MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Desa (Pemdes) Popai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap ke I tahun 2021.

 

Penyaluran yang dilakukan di aula kantor desa setempat, Jum’at (7/5), dihadiri langsung Kepala Desa (Kades)  Popai, Bambang, dan disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa dan sejumlah elemen masyarakat lainnya dilingkup Pemdes Popai

Kades Popai, Bambang, mengungkapkan, 17 KPM BLT DD yang menerima bantuan sudah melalui mekanisme dari hasil penetapan musyawarah desa (Musdes) yang dilaksanakan sebelumnya.

Bambang berharap, agar bantuan BLT DD ini dapat meringankan beban para KPM dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, dimana setiap KPM menerima BLT DD sebesar Rp 300.000 setiap bulan selama dua bulan (Januari dan Februari).

Dikesempatan itu, Bambang berpesan kepada masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan imbauan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama melawan penyebaran virus Corona ini dengan cara mengikuti imbauan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” tandasnya.