Ratusan Polisi di Melawi Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

oleh -3 views
Personel Polres Melawi antusias mengikuti vaksinasi Covid-19

MELAWINEWS.COM, MELAWI- Ratusan personel Polres Melawi menerima suntikan vaksinasi Covid-19 di Aula Tri Brata Polres Melawi, Senin (1/3). 

Selain tenaga kesehatan dan TNI hingga pelayan publik lainnya seperti Satpol PP dan Dishub, Anggota Polisi juga merupakan prioritas vaksinasi Covid-19 tahap kedua di wilayah Kabupaten Melawi.

Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, menerangkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dibagi menjadi 2 hari yaitu hari Senin dan Selasa. Hal itu dilakukan, untuk menghindari kerumunan anggota.

Dikatakan Kompol Agus Mulyana, vaksinasi ini sebagai salah satu pelindung agar terhindar dari Covid-19.

Ia berharap, vaksinasi ini bisa membantu sistem kekebalan tubuh anggota Polri, terkhusus di Polres Melawi beserta Polsek jajaran. Sehingga dalam melaksanakan tugas bisa dilakukan secara maksimal.

“Setidaknya anggota menjadi lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan masyarakat, karena Polri sebagai salah satu garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, dr. Ahmad Jawahir, menyebut, vaksinasi kedua ini menyasar anggota TNI-Polri hingga petugas pelayanan publik seperti Dishub dan Satpol-PP.

“Termasuk rencananya rekan-rekan media juga akan menerima vaksinasi tahap kedua ini,” ujarnya, Senin (1/3).

Ahmad menuturkan, khusus untuk TNI-Polri, pelaksanaan vaksinasi diperkirakan akan selesai dalam dua hari.

“Vaksinasi bagi petugas layanan publik diharapkan bisa memberikan kekebalan tubuh mengingat mereka juga berhadapan langsung dalam pemberian layanan pada masyarakat sehari-hari,” tandasnya.