Usai Dilantik, Bupati Dadi Buka Muskomcab Pemuda Katolik

oleh -3 views
Foto bersama Bupati Melawi, Dadi Sunarya bersama pengurus Pemuda Katolik dan tamu undangan saat Musyawarah Komisariat Pemuda Katolik

MELAWINEWS.COM, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka secara resmi Musyawarah Komisariat Cabang IV Pemuda Katolik Komisariat Cabang Melawi di Komplek Emaus, sabtu (27/02/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Ketua Pemuda Katolik Komda Kalimantan Barat, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Pastor Moderator serta organisasi kepemudaan di Kabupaten Melawi.

Dalam sambutannya, Dadi Sunarya mengapresiasi keberadaan dan kegiatan yang telah dilakukan Pemuda Katolik Komcab Melawi selama ini. Menurutnya, Pemuda Katolik merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang memiliki sejarah panjang dari jaman kemerdekaan hingga saat ini.

“Pemuda Katolik memiliki sejarah yang panjang dari jaman kemerdekaan hingga saat ini. Banyak berbagai kegiatan yang telah dilakukan Pemuda Katolik dalam ikut membangun daerah khususnya pada pembinaan kepemudaan dan bidang keagamaan serta sosial di Kabupaten Melawi. Oleh karena itu patut di apresiasi keberadaannya,” ungkapnya.

Bupati berharap para kader Pemuda Katolik mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi kearah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Melawi.

Bupati juga menambahkan bahwa pemuda saat ini memiliki peranan yang besar dalam pembangunan. Oleh karena itu dia meminta para pemuda di Kabupaten Melawi untuk ikut turut serta berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Pemerintah Daerah siap bekerjasama serta menerima berbagai masukan yang bersifat membangun, demi kepentingan masyarakat di Kabupaten Melawi” Ungkapnya

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Melawi, berharap organisasi Pemuda Katolik untuk selalu menjaga kadar religius dalam bingkai nasionalisme. Selain itu menurutnya, Pemuda Katolik harus terus menjaga budaya dan tradisi dengan saling menghargai, saling menghormati dan saling tolong menolong, menjadi pelopor dan penggalang kehidupan yang rukun, damai dan kerjasama yang positif antar umat beragama.

Menutup sambutannya, Bupati Melawi menyampaikan pesan yang berkaitan dengan tema Muskomcab yakni “Membangun organisasi yang kuat, melahirkan pemimpin yang melayani”. Menurutnya, pengabdian dan kontribusi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara harus diyakini, karena dari sini akan lahir seorang pemimpin yang mampu melayani demi kepentingan bangsa dan negara.

Kegiatan Musyawarah Komisariat cabang sendiri merupakan agenda empat tahun sekali dengan fokus acara pada evaluasi, rencana tindak lanjut dan pemilihan ketua, dimana yang seharusnya periode 2016 -2020 telah berakhir. Dikarenakan pandemi covid-19 dan segala agenda dapat terselenggarakan walaupun acara dipersingkat hanya 1 hari dengan menghadirkan perwakilan dari beberapa kabupaten seperti Melawi, Sanggau, Sekadau, Sintang dan Kapuas Hulu. (Humas)