Lawan Covid-19, Jelang Imlek, Rumah Ibadah Disemprot Desinfektan

oleh -3 views
Satgas Operasi Aman Nusa Polres Melawi melakukan penyemprotan disinfektan di Klenteng Fuk Tet Chie Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Menjelang perayaan Imlek 2572 tanggal 12 Februari 2021, Satgas Operasi Aman Nusa Polres Melawi melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di Kota Nanga Pinoh, Melawi, Rabu (10/2).

Penyemprotan dilakukan diantaranya gedung Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT), Klenteng Fuk Tet Chie dan Vihara Iddhi Maitreya.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan covid 19 di rumah ibadah di saat Hari Raya Imlek nanti.

Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, menyampaikan kerja sosial tersebut sebagi bentuk kepedulian Polres Melalui terhadap penyebaran Covid-19.

“Ini juga sebagai upaya memberikan rasa aman warga Tionghoa di Kota Nanga Pinoh khususnya saat beribadah di Tahun Baru Imlek nanti,” ujar AKP Aang Permana.

Menurutnya, selain melakukan penyemprotan di fasilitas umum warga Tionghoa, pihaknya juga melakukan penyemprotan fasilitas di ruang publik lainnya.

Sementara Ketua MABT Melawi Melawi, Taufik, sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih langkah inisiatif Polri ini.

“Saya kira ini sangat bagus dan perlu diapresiasi. Karena mereka bergerak secara suka rela, membantu saudara kita yang akan merayakan Tahun Baru Imlek,”tutur Wakil Ketua DPRD Melawi itu.