Sepanjang 2021, Polisi Catat 5 Pengendara Tewas di Jalanan

oleh -5 views
Lakalantas di Desa Pemuar, menyebabkan pengendara meninggal dunia

Penulis : Arbain/Polres Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Awal tahun 2021 banyak terjadi kecelakan di jalan raya disebabkan kurangnya kesadaran pengendara akan tertib berlalu lintas. Padahal, jalan raya menjadi salah satu tempat berbahaya karena paling banyak menyebabkan kematian akibat kecelakaan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K melalui Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain menyampaikan awal tahun 2021 ini sudah ada empat laporan Polisi tentang laka lantas di Melawi.

“Melihat kejadian laka lantas yg terjadi akhir-akhir ini maka dari itu agar kita selalu berhati-hati pada saat berkendara di jalan raya, tidak perlu tergesa-gesa ingat keluarga yg senantiasa menanti dirumah”. tahun 2021 ini menurut data Lalu Lintas sudah ada empat Laporan Polisi Tentang Laka Lantas, yang menyebabkan lima orang meninggal dunia dan satu orang luka berat”. Ucap Arbain, Senin (25/1) di ruang kerjanya.

“Untuk mengantisipasi korban bertambah dan untuk mengurangi Laka Lantas kita wajib Menjadi seorang pengendara baik di Jalan Raya dan harus mempunyai Peraturan serta mempunyai sikap yang disiplin, memang benar semua pengendara Ingin perjalanan yang nyaman, cepat dan Juga mudah, namun juga perlu kita sadari bahwa jalanan bukan Milik Pribadi”. Terangnya.

Berikut beberapa Tips berkendara yang aman di Jalan Raya agar perjalanan aman, nyaman untuk anda dan juga pengendara lain serta selamat sampai tujuan.
1. Pastikan kondisi anda dalam keadaan sehat (tidak terpengaruh alcohol.

2. Periksa Kendaraan Anda dan perlengkapan.

3. Atur Posisi Mengemudi yang Nyaman.

4. Gunakan sabuk pengaman.

5. Ikuti Arus Lalu Lintas.

6. Atur Kecepatan Berkendara.
7. Sering Periksa Kaca spion Anda fungsinya untuk melihat kendaraan lain yang ada dibelakang, berfungsi ketika kalian hendak ingin berbelok atau ketika kalian akan menyebrang ke persimpangan.

8. Jangan Menggunakan Ponsel saat berkendara.

9. Istirahat Jika mengantuk.

Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, disiplin berkendaraan demi kenyamanan Bersama.