Pemerintah Desa Nanga Kalan Salurkan BST ke Warga Terdampak Covid-19

oleh
Salah satu warga Desa Nanga Kalan penerima BST

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Penjabat Kepala Desa Nanga Kalan, Kecamatan Ella Hilir, Matsari, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI secara simbolis kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Nanga Kalan.

Penyaluran BST ini dilaksanakan di Kantor Desa Nanga Kalan, Jum’at (15/1/2021).

Matsari mengatakan, penyaluran BST yang dilaksanakan oleh PT. Pos Indonesia area Melawi ini diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Nanga Kalan sebanyak 39 warga dengan besaran Rp 300 ribu perbulan untuk setiap warga.

Lebih lanjut dikatakan Matsari, dari jumlah penerima BST di Desa Nanga Kalan sejumlah 39 orang berdasarkan data dari Kementerian Sosial RI dan masing masing penerima yang terdampak pandemi Covid-19 ini berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan mulai Januari hingga April 2021.

Ia menyampaikan bahwa adanya Covid-19 berdampak pada ekonomi sehingga adanya bantuan tersebut diharapkan dapat dipergunakan dengan baik.

“BST ini bisa membantu warga yang terdampak Covid-19 serta bisa digunakan untuk membeli bahan pangan dan kebutuhan lainnya yang bermanfaat,” tutur Matsari.