PMI Bagikan Seribu Masker ke Sekolah

oleh -1 views
Relawan PMI Bagikan Masker ke Sekolah

MELAWINEWS.COM, Melawi – Untuk membantu masyarakat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, PMI Melawi membagikan seribu masker ke sejumlah sekolah. Pembagian masker ke sekolah dilakukan mengingat saat ini sebagian besar sekolah telah menerapkan pembelajaran tatap muka.

Ketua PMI Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan pembagian masker salah satunya dilaksanakan pada Sabtu (16/1).

“Ada empat sekolah yang menjadi sasaran pembagian masker. Sebelumnya PMI juga telah menyerahkan bantuan masker ke beberapa sekolah lainnya,” ujarnya.

Astri Panji, biasa ia disapa mengungkapkan masker saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Dalam melakukan aktivitas apapun di luar, masker sangat penting untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

“Apalagi saat ini sekolah di Melawi sudah menerapkan pembelajaran tatap muka. Artinya ada pertemuan langsung siswa dan guru. Menggunakan masker tentu harus dilakukan sebagai bagian aktivitas belajar di masa new normal,” katanya.

Astri berharap bantuan masker ini dapat membantu para warga sekolah untuk aktivitas belajar sehari-hari. Sembari ia tetap mengingatkan agar dalam pembelajaran tatap muka wajib mematuhi Protokol Kesehatan.

“Selain menggunakan masker, juga jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Mari tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat,” katanya.