BPD Tanjung Tengang Dilantik

oleh -3 views
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD Tanjung Tengang pada Selasa (15/12) di aula kecamatan Nanga Pinoh (FOTO/ALI ANSHORI)

MELAWINEWS.COM-NANGA PINOH-Sebanyak lima anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Tengang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Camat Nanga Pinoh Sonten di aula kecamatan pada Selasa (15/12).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh forkopimcam, para kasi, dan aparatur di pemerintahan desa Tanjung Tengang. Pelantikan dilaksanakan sesuai dengan protocol kesehatan covid 19.

Dalam kesempatan tersebut, camat Nanga Pinoh mengatakan, jumlah anggota BPD yang dilantik pada kali ini hanya lima orang anggota, mereka merupakan perwakilan dari setiap dusun yang ada di desa tersebut.

“Kalau dulu tujuh orang anggota BPD, sekarang jumlahnya lebih sedikit jadi lima orang, sebab ini juga menyangkut masalah anggaran yang tersedia di desa. Meski jumlahnya tidak sebanyak sebelumnya kita berharap peran anggota BPD ini tetap sama seperti sebelumnya apalagi diambil dari perwakilan setiap dusun,” kata Sonten.

Dia berharap anggota BPD yang baru saja dilantik bisa membangun hubungan yang baik dengan perangkat desa dan menjalin komunikasi, sehingga pembangunan yang dilaksanakan di desa Tanjung Tengang dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita berharap semua lini masyarakat, baik tokoh adat, tokoh pemuda, dan lain sebagainya bisa bergandengan tangan, kalau misalnya ada kekurangan bisa saling mengisi supaya pembangunan yang dilaksanakan bisa terwujud,” katanya.
Kepada ketua BPD yang lama beserta anggota camat juga menyampaikan apresiasi yang tinggi. Sebab telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. “Hanya Tuhan yang bisa membalas semua kebaikan bapak ibu selama menjalankan tugas, selaku camat saya menyampaikan terimakasih,” katanya. (**)