Pleno 11 PPK Tuntas, DAKU Masih Unggul

oleh -1 views
Pengamanan surat suara aparat keamanan

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pelaksanaan Pleno di 11 Kecamatan telah selesai digelar. Rekapitulasi suara sejauh ini berjalan lancar.

Ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo mengungkapkan proses rekapitulasi suara Pilkada Melawi di tingkat PPK berlangsung sejak 10 Desember lalu.

“Seluruh PPK telah menuntaskan rekapitulasi tingkat kecamatan. Nanga Pinoh menjadi PPK yang terakhir menyelenggarakan pleno, Minggu kemarin,” ujarnya.

Dedi menerangkan, pelaksanaan pleno di tingkat kecamatan berjalan lancar. Logistik dari kecamatan juga sudah bergeser ke gudang logistik KPU Melawi.

Walau sudah terlihat perolehan suara tingkat PPK, Dedi tetap meminta seluruh Paslon dan tim menunggu hasil keputusan resmi yang ditetapkan dalam Pleno tingkat kabupaten.

KPU Melawi telah menjadwalkan pelaksanaan pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten pada Selasa 15 Desember. Dedi mengatakan terkait pleno, pihaknya sudah menggelar rapat persiapan.

“Sesuai PKPU 19, pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten, untuk peserta rapat hanya dihadiri saksi paslon, Bawaslu dan PPK. Kita juga akan menerapkan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Dari hasil pleno PPK yang dihimpun dari berbagai sumber, perolehan suara pasangan Dadi-Kluisen masih unggul dengan total 56.695 suara atau 43,6 persen. Sedangkan Panji-Ahmaddin meraih 51.901suara atau 39,9 persen. Pasangan Henny-Mulyadi meraih 21.498 suara atau 16,5 persen.

Sementara dari portal pilkada2020.kpu.go.id perolehan sementara, Dadi-Kluisen meraih 42,6 persen, Panji-Ahmaddin sebesar 39,8 persen serta Henny-Mulyadi mendapat 17,6 persen. Data masuk sebanyak 86,15 persen atau 479 TPS dari 556 TPS.