Longsor Jalan Ruas Tahlud – Manggala Makin Parah, Kendaraan Roda Empat Tak Bisa Lagi Lewat

oleh -9 views
Badan jalan Pinoh-Kotabaru tepatnya antara Tahlud dan Manggala yang jebol akibat longsor. Jalan provinsi ini tak lagi bisa dilalui kendaraan roda empat

MELAWINEWS.COM, Melawi – Salah satu titik jalan di ruas Pinoh-Kotabaru, tepatnya di wilayah Dusun Tahlud Desa Semadin Lengkong mengalami longsor cukup parah. Ruas yang menghubungkan Nanga Pinoh Manggala ini mengalami retak hingga lebih dari separuh badan jalan

Kepala BPBD Melawi, Syafarudin mengungkapkan longsor di jalan Pinoh-Kotabaru khususnya ruas Pinoh-Manggala sudah terjadi kurang lebih dua pekan. BPBD juga sudah memasang tanda peringatan di titik jalan yang mengalami longsor tersebut.

“Ternyata longsornya justru semakin parah. Tapi sudah kami sampaikan ke PU Provinsi. Nanti mereka yang menanganinya,” ujarnya.

Ruas Pinoh-Kotabaru sendiri memang berstatus jalan provinsi. Menurut Syafarudin, koordinasi dengan pihak kontraktor yang biasa menangani perbaikan jalan provinsi juga telah dilakukan.

“Sekarang tinggal menunggu dari pihak pelaksana atau PU untuk melakukan perbaikan,” ujarnya.

Kondisi terkini,ruas tersebut tak dapat lagi dilalui roda empat. Sebagian besar badan jalan sudah jebol dan memunculkan lubang cukup besar. Jalan tinggal tersisa kurang lebih satu meter dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.