Hilang Dua Hari, Warga dan Basarnas Lakukan Pencarian Nenek Ayang

oleh -22 views
Warga dan Basarnas yang berkumpul di rumah nenek Ayang yang dilaporkan hilang sejak Rabu sore

MELAWINEWS.COM, Melawi – Seorang warga Tanjung Tengang, Dusun Sui Putih Kecamatan Nanga Pinoh, hilang selama dua hari. Nenek Ayang (71) diketahui hilang sejak Rabu (9/12) sore di sebuah rawa yang berada tak jauh dari tempat tinggalnya.

Aparat Desa Tanjung Tengang, Marhaban mengungkapkan Nenek Ayang diketahui pergi ke rawa yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Dari keterangan keluarga, Ayang pergi meninggalkan rumah sejak pukul 15.00 WIB.

“Warga ini pergi untuk mengambil air di rawa dekat rumah. Kata keluarga nenek ini sudah pergi sejak sore. Tapi ada tetangga yang melihatnya sekitar Magrib,” ujarnya.

Warga pun langsung turun melakukan pencarian sejak nenek tersebut dilaporkan menghilang. Saat pencarian di dekat rawa ditemukan ken yang penuh dengan air. Sementara pakaian nenek tersebut ditemukan sekitar 15 meter dari penemuan Ken.

Nenek Ayang

“Dari Rabu pas Magrib sudah dilakukan pencarian. Saat Isya bahkan sekampung Tanjung Tengang melakukan pencairan hingga tengah malam,” katanya.

Tim Basarnas pun ikut turun melakukan pencarian sejak Kamis (10/12), Rinto, salah satu petugas Basarnas yang ikut turun menyebut tim sudah menyisir hingga dua kali di lokasi yang diduga Nenek Ayang menghilang.

“Sampai Kamis malam masih nihil. Tempat hilang ini merupakan rawa. Dekat ditemukan Ken ini rawa itu tidak terlalu dalam,” katanya.

Dari keterangan sejumlah tetangga, Nenek Ayang memang sudah mulai pikun. Bahkan kerap kali ditegur anak menantu agar tidak keluar rumah. Nenek ini sendiri masih beraktivitas seperti biasa, termasuk pergi menoreh. Bahkan sebelum hilang, nenek Ayang sempat mencoblos di TPS dekat rumahnya.

Basarnas pun berencana akan kembali melakukan pencarian pada Jumat Pagi.

Hingga berita ini diturunkan puluhan warga masih melakukan pencairan. Bahkan pencairan turut dibantu oleh paranormal.