Jelang Pencoblosan, Kapolres Ajak Masyarakat Melawi Jaga Situasi Kondusif

oleh -3 views
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Elianto Nurharjanto

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Melawi, yang berlangsung Rabu (9/12/20), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Melawi, AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, terus mengingatkan kepada warga Melawi, untuk tetap memelihara kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami berharap warga dapat mendukung dan menjaga Kamtibmas selama tahapan Pilkada Melawi berlangsung. Silahkan gunakan kebebasan pilihan dalam berdemokrasi, namun jangan lupa kewajiban sebagai warga yang baik untuk menjaga Kamtibmas,” ungkap AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, Selasa (8/12).

Lebih lanjut dikatakan, agar seluruh lapisan masyarakat dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan konflik, sehingga pesta demokrasi Pilkada Melawi dapat berlangung dengan aman, lancar dan sukses.

“Kalau semua lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas dengan baik, maka, semuanya akan berjalan tenang. Dengan demikian, pada saat pencoblosan besok, seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Dengan dukungan masyarakat, tegasnya, pihaknya siap mewujudkan Pilkada Melawi yang sukses dan berintegritas.

“Mari bersama-sama, kita jaga Kamtibmas dan mengawal pelaksanaan Pilkada, agar berjalan dengan sejuk dan damai, walaupun pelaksanaan besok, di tengah pandemi Covid-19,” ajak Kapolres.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan gesekan di masyarakat, antara lain yang bersumber dari media sosial (medsos).

Pada kesempatan itu juga, warga di imbau, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.