Jelang Pencoblosan, Ketua Pokdar Kamtibmas Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

oleh -1 views
Ketua Pokdar Kamtibmas Melawi, Taufik

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Melawi, Taufik, mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah menjelang pencoblosan Pilkada Melawi 9 Desember 2020.

Taufik mengungkapkan, bahwa Pemilu yang aman dan damai bisa terwujud atas kerja sama seluruh pihak mulai dari penyelenggara Pemilu hingga masyarakat.

Menurutnya, menjaga Kamtibmas, tak hanya menjadi tanggung jawab pihak keamanan maupun pemerintah, akan tetapi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat.

“Menciptakan rasa aman, sejuk, tentram dan damai adalah tanggung jawab kita bersama,” ujarnya, Selasa (1/12).

Terpenting, kata dia, masyarakat juga jangan terpancing dengan isu-isu maupun informasi provokasi dan hoak, terlebih mendekati hari pencoblosan yang tinggal menghitung hari.

Tak kalah penting juga untuk diingat, sambungnya, yakni masyarakat diharapkan dapat bermedia sosial (medsos) dengan bijak dan arif. Sehingga tidak terpancing isu-isu negatif.

Ia juga mengajak warga Kabupaten Melawi, kepada masyarakat yang berbeda pendapat dan pilihan, agar terus saling menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Berbeda pilihan dan pendapat adalah hal biasa di pesta demokrasi, namun jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin baik di daerah yang kita cintai ini,” pungkas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi itu.