Linda Purnama Promosikan Pengembangan Kawasan Pariwisata Air Terjun Gurung Nibung

oleh

MELAWINEWS.COM, BELIMBING HULU – Pjs Bupati Melawi, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dusun Sebelimbing, Desa Nanga Raya, Kecamatan Belimbing Hulu, Kamis (19/11/2020).

Menyusuri Sungai Belimbing, Pjs Bupati Melawi bersama rombongan disambut dengan prosesi adat potong ompong ketika tiba di Desa Sungai Raya.

Kepala Desa Nanga Raya, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Pjs Bupati ke Desa Nanga Raya.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih atas waktu dan kesediaannya untuk datang ke Dusun Batu Sebelimbing, Desa Nanga Raya. Masyarakat sangat mendambakan kunjungan ini,” ungkapnya.

Camat Belimbing Hulu, Agus Badrun, dalam laporannya mejelaskan bahwa terkait pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Belimbing Hulu saat ini sudah berjalan dengan baik.

Agus Badrun juga menyampaikan akan melaksanakan rapid test kepada kurang lebih 500 orang petugas Pilkada di Kecamatan Belimbing Hulu.

“Terkait persiapan pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Belimbing Hulu saat ini sudah berjalan dengan baik, dan mengacu pada protokol kesehatan yang ada, kita akan rapid test para petugas di lapangan,” paparnya.

Agus Badrun juga menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur khususnya jalan di Kecamatan Belimbing Hulu.

“Masyarakat sangat berharap agar infrastruktur khususnya di Belimbing Hulu bisa menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu, juga mengharapkan dukungan Pemda agar di Belimbing Hulu bisa membentuk BUMDes untuk meningkatkan PAD Desa terkait dengan pengelolaan air terjun Gurung Nibung.

“Air terjun Gurung Nibung memiliki potensi menghasilkan PAD Desa apabila dikelola dengan baik, untuk itu kami berharap dukungan Pemda terhadap pembentukan BUMDes terkait pengelolaan air terjun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia Pilkada Desa Nanga Raya memaparkan kesiapan mereka dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada di daerahnya dengan melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada, seperti perekrutan petugas, persiapan penyaluran logistik, dan tahapan lainnya sesuai dengan protokol kesehatan.

Pjs Bupati Melawi, Dra. Linda Purnama, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat Desa Nanga Raya atas kunjungan kerja tersebut.

“Semoga kunjungan ini bisa membawa berkah untuk kita semua,” ujar Lunda.

Linda juga menyampaikan tugasnya sebagai Pjs Bupati Melawi hanya tinggal menghitung hari dan mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Melawi tahun 2020.

“Mari kita sama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Melawi secara aman, damai dan tentunya aman dari Covid-19. Silahkan menggunakan hak pilihnya pada saat pemilihan nanti dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pesannya.

Terkait dengan potensi Air Terjun Gurung Nibung, Linda berharap agar Desa Nanga Raya, Kecamatan Belimbing Hulu, bisa mengelola potensi pariwisata air terjun tersebut.

“Saya akan promosikan air terjun ini untuk bisa menjadi tujuan wisata di Kalimantan Barat. Akan saya sampaikan nanti kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Pada kunjungan tersebut, Pjs Bupati Melawi dan rombongan diajak oleh Pengurus Desa Nanga Raya untuk melihat keindahan alam dan pesona air terjun gurung nibung

“Mari kita bersama-sama bersinergi agar potensi pariwisata tersebut bisa menjadi objek wisata di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat bahkan nasional,” pungkas Linda (Humas/FRZ).