Terkesan Kumuh, Pemkab Wacanakan Tata Pasar Kuliner Melawi

oleh -18 views

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Kawasan kuliner Nanga Pinoh menjadi salah satu pusat ekonomi di Kabupaten Melawi. Sayangnya kawasan tersebut kumuh sehingga butuh penataan agar terlihat lebih indah dan menarik dipandang mata.

“Ada ide sederhana untuk mempercantik pasar kuliner kita supaya tidak terlalu kumuh seperti saat ini. Jadi kita minta partisipasi semua stakeholder untuk menata pasar kuliner agar lebih rapi dan bersih,” ujar Pjs bupati Melawi Linda Purnama Kamis (5/11).

Linda melanjutkan pasar kuliner menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat. Dengan adanya penataan, harapannya, orang yang datang dari luar Melawi bisa lebih senang saat berkunjung ke pasar tersebut.

“Biar enjoy kalau datang ke Melawi,” ucapnya.

Dilanjutkan Linda, Pemda juga menggandeng perbankan untuk memelihara dan merawat tugu yang ada di dalam kota Pinoh. Tugu-tugu ini diharapkan bisa lebih terawat dan indah nantinya.

“Misalnya tugu di kawasan pasar kuliner, pemeliharaan nya sudah diambil PDAM. Kemudian tugu Pancasila dari bank Kalbar, tugu RIS oleh BRI dan tugu juang rencananya akan dikelola Bank Syariah Mandiri,” terangnya.

Untuk tugu lain seperti di kawasan Monumen Juang Nanga Pinoh, dikatakan Linda lebih dilakukan penambahan fasilitas seperti pot bunga untuk memperindah taman. Pemda tetap bertanggungjawab untuk melakukan penataan di beberapa kawasan dan taman melalui instansi teknis terkait.