Pelaku Narkoba asal Singkawang Ditangkap di Sidomulyo, Polisi Sita 45 Butir Ekstasi

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi melakukan pengungkapan tindak pidana Narkotika jenis ekstasi di Jalan Provinsi-Sintang, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh Melawi, Selasa (27/10/2020).

Pelaku adalah AS (35) asal Singkawang saat ditangkap membawa 2 (dua) paket yang diduga Narkotika jenis ekstasi yang di bungkus dengan plastik klip transparan 45 butir pil ekstasi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Melawi Iptu Aris Setiawan, S.H menyampaikan penangkapan tersebut berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat, personil Resnarkoba melakukan penyelidikan di sekitaran Desa Sidomulyo, Nanga Pinoh, Melawi, dan mencurigai sebuah mobil yang datang dari arah Sintang dan anggota langsung memberhentikan dan mengamankan mobil tersebut,” tutur Aris.

Kemudian, lanjut Aris, anggota melakukan penggeledahan badan dan penggeledahan mobil yang mencurigakan tersebut.

Penggeledahan juga disaksikan masyarakat dan ditemukan 2 (dua) paket yang diduga Narkotika jenis ekstasi yang disimpan di dasbord depan mobil bagian dalam.

“Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Melawi guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Dan akan disangkakan Pasal 114 Ayat (2) Atau Pasal 112 Ayat (2), Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” jelas Aris.

Penulis : Arbain/Polres Melawi