Abang Tajudin Wafat, Golkar Melawi Berduka

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka menyelimuti keluarga besar DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, lantaran salah seorang kader terbaiknya meninggal dunia

Dia adalah Abang Tajudin (50), yang pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Melawi Periode 2015-2020 dan Ketua DPRD Melawi Periode 2009-2014 dan 2014-2019, meninggal dunia Kamis malam (28/10) di Rumah Sakit Kharitas Bakti Pontianak sekitar pukul 11.30 WIB karena sakit.

Kabar berpulangnya politisi senior Patai Golkat Melawi ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Melawi, Taufik, saat dihubungi media ini via sambungan telepon.

“Iya betul saya turut menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya,” ujar Taufik, Jumat (30/10).

Selain itu di beberapa akun media sosial dan group WhatsApp tersebar juga berita duka yang sempat viral tersebut.

“Mohon doa nya kepada seluruh kader dan teman-teman atas meninggalnya teman, sahabat, serta salah satu kader terbaik kita Abang Tajudin mohon dimaafkan,” kata Taufik,.

Dikatakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Melawi itu, karir di dunia politik lokal almarhum terbilang sukses. Selain itu almarhum masih setia terhadap partai yang membesarkan namanya yakni Partai Golkar.

Taufik mewakili partai mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

“Saya atas nama pribadi dan partai menyampaikan turut berduka cita. Almarhum adalah tokoh kita yang selama ini menjadi cerminan bagi generasi muda kita yang akan datang. Saya lihat begitu besar loyalitas beliau terhadap partai,” sebutnya.

Taufik pun turut mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas loyalitas yang ditunjukan almarhum selama ini di Partai Golkar.

“Kami atas nama pengurus dan kader Golkar Melawi mengucapkan terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum yang telah mengabdikan diri di partai dan sebagai anggota DPRD Melawi. Semoga semua amal ibadah yang telah dilakukan selama ini mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Ditambahkan, almarhum, pagi ini Jumat (30/10) akan disemayamkan di rumah duka Gang PGRI Kota Nanga Pinoh.

Almarhum meninggalkan 1 orang istri, 2 orang anak dan 1 orang cucu.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga Desa Nanga Sokan, Kecamatan Sokan, pada hari ini Jumat (30/10).