Kampanye PANAH Disambut Hangat Warga Desa Tekelak

oleh -20 views

MELAWINEWS.COM, PINOH UTARA – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Panji dan Abang Ahmaddin (PANAH) nomor urut 1 melakukan kampanye dialogis kepada warga Desa Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara, Minggu malam (11/10). 

Gelar kampanye bersama masyarakat Desa Tekelak itu dipusatkan di gedung PNPM daerah itu dipimpin calon Wakil Bupati, Abang Ahmaddin, didampingi sejumlah juru kampanye diantaranya Anggota DPR RI Partai NasDem Dapil Kalbar 2 Yessy Melania, istri calon bupati Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Ketua Tim Kerja PANAH bersama Haji Amri Kalam (HAMKA) H. Amri Kalam, Wakil Ketua Tim Koalisi Pemenangan PANAH Taufik.

Kedatangan calon wakil bupati Abang Ahmaddin, mantan Wakil Ketua DPRD Melawi itu bersama rombongan disambut langsung oleh masyarakat desa dengan penuh hangat ramah tamah dan penuh keakraban. 

Dalam pelaksanaan kampanye dialogis ini tampak hadir dari berbagai elemen masyarakat setempat seperti tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

Kempanye dialogis menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu dimulai dengan penyampaian visi misi dan dilanjutkan dengan saling tukar pikiran, antara masyarakat dan Abang Ahmaddin beserta juru kampanye lainnya.

Pantauan media ini, berbagai orasi politik disampaikan hingga program ditawarkan yang tertuang dalam visi misi PANAH yakni diantaranya bidang pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur dan sektor lainnya yang menjadi kebutuhan umat dan daerah.

Bahkan, jika masyarakat mempercayakan PANAH memimpin Melawi kedepan, maka paslon ini akan menuntaskan pembangnunan Jembatan Melawi 2, Masjid Agung dan pembangunan Rumah Adat (Betang).

Dikesempatan itu, warga setempat mengapresiasi Pemkab Melawi selama kepemimpinan Bupati Panji, karena berhasil membawa Melawi ke arah lebih baik dan maju, salah satunya realisasi pembangunan Jembatan Melawi 2.

“Kami berharap Jembatan Melawi 2 dituntaskan pada tahun 2021 dikepemimpinan Bupati Panji di periode ke dua bersama wakilnya,” kata Tokoh Pemuda Desa Tekelak, Udin.

Udin mengaku, selama kepemimpinan sang petahana, masyarakat Kecamatan Pinoh Utara khususnya sudah merasakan dan melihat pembangunan berbagai sektor, salah satunya realisasi pembangunan Jembatan Melawi 2 yang dinanti-nanti masyarakat.

Udin meminta, jika paslon PANAH diamanahkan masyarakat memimpin Melawi, maka Jembatan Melawi 2 harus dituntaskan tahun 2021. Selain itu adanya peningkatan ruas jalan poros kecamatan hingga antar desa dan antar dusun.

Calon Wakil Bupati Abang Ahmaddin, menjelaskan, bahwa pembangunan jembatan Melawi 2 sedang berjalan dan akan selesai pada tahun 2021.

Ia menyampaikan, bahwa masyarakat Desa Tekelak dan desa tetangga khususnya bisa menilai kerja nyata Bupati Panji, karena sudah berupaya dan kerja keras membangun kembali Jemabatan Melawi 2 yang sebelumnya mangkrak selama bertahun-tahun.

Dikesempatan itu, Ahmaddin meminta dukungan dan doa, agar pada periode kedua nantinya bersama PANAH bisa melanjutkan pembangunan sektor lainnya.

Sementara itu Ketua Tim Kerja PANAH bersama HAMKA, H. Amri Kalam menilai babwa rekam jejak kepemimpinan petahana Panji sebagai bupati sudah terbukti membawa Melawi ke lebih baik dengan berbagai sektor pembangunan, baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan bidang lainnya.

Lanjut Amri, bahwa paslon PANAH telah memiliki program visi misi diantaranya untuk memberdayakan perekonomian masyarakat kedepan.

“Saya menilai visi misi PANAH berdasarkan atas komitmen dalam upayanya memajukan dan menyejahterakan masyarakat Melawi,” tandasnya.