Desa Lingkar Indah Salur BLT DD Periode II

oleh

Oleh : Ahirul Habib Padilah, S.IP., M.I.Pol

MELAWINEWS. COM, SAYAN-Selasa, 06 Oktober 2020 dengan menggunakan masker bertuliskan Desa Lingkar Indah masyarakat yang didominasi oleh ibu-ibu berbondong-bondong berjalan menuju Kantor Desa Lingkar Indah. Ketika sampai dipintu masuk, satu persatu mereka antri untuk pemeriksaan suhu tubuh yang diwajibkan oleh Pemerintah Desa Lingkar Indah sebagai bentuk proses penerapan protokol kesehatan desa normal baru atau new normal.

Masyarakat datang untuk menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD yang akan dibagikan pada hari ini. Sengaja, PJ Kepala Desa Lingkar Indah secara khusus mengundang masyarakat agar hadir dikantor Desa Lingkar Indah agar masyarakat juga merasakan bagaimana suasana kantor desa yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas baru seperti solar cell, Televisi, dan Kipas Angin hingga fasilitas internet.

Selain itu, maksud dan tujuan PJ Kepala Desa Lingkar Indah Bapak Juanda, S.Sos adalah untuk mensosialisasikan bahwa berbagai perkembangan yang terjadi, baik ditingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Kesempatan ini digunakan oleh Juanda, S.Sos untuk menyampaikan 3 (tiga) poin utama yaitu tentang perkembangan kasus Covid-19, Ketahanan Pangan masyarakat Desa Lingkar Indah, dan tentang BLT-DD itu sendiri. “masyarakat agar tetap menjaga diri dan keluarga dari wabah Covid-19 yang terus bertambah kasus positifnya, bersama-sama kita hadapi” ungkap Juanda. “Ada kemungkinan negara akan mengalami krisis ekonomi, sehingga masyarakat khususnya masyarakat Desa Lingkar Indah agar mampu menghadapi krisis ini dengan mencanangkan pangan dirumah, berladang dan padinya disimpan, motong karet untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Jika sudah demikian, jika krisis benar-benar terjadi maka kita sudah siap, pun kalau tidak terjadi bukan menjadi masalah karena kita dalam posisi siap”, tambah Juanda.

Juanda juga mengungkapkan bahwa penyaluran BLT-DD ini merupakan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19. “Tolong gunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan rumah tangga dan bukan untuk membeli pakaian dan barang elektronik”, ujar Juanda saat memberikan sambutan dan arahan.

Dalam penyaluran BLT-DD periode kedua ini, hadir juga Sekretaris Camat Sayan Bapak Dr. Sudarmono, S.Th. Setelah memperkenalkan diri, beliau juga berpesan kepada masyarakat bahwa gunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk membantu perekonomian kita. Beliau juga berpesan agar masyarakat tetap aman dan kondusif dan menghindari berita-berita hoax yang dapat mengganggu stabilitas yang ada dalam masyarakat kita disini.