Bupati Panji Kunjungi Penampungan Korban Banjir

oleh
Bupati Melawi Panji bersama rombongan mengunjungi korban banjir dan mengecek kesiapan dapur mum di lokasi penampungan korban banjir di SDN 06 Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bencana alam banjir melanda Kabupaten Melawi sejak satu minggu terakhir.

Kondisi tersebut membuat keprihatinan banyak pihak termasuk Bupati Melawi, Panji.

Bupati bersama instansi terkait mengunjungi korban banjir yang mengungsi di SDN 06 Nanga Pinoh, sekaligus tempat dapur umum, Rabu (16/9).

Dalam kunjungannya, Bupati Panji bersama rombongan mengecek kondisi penampungan, dapur umum dan fasilitas lainnya. Bupati juga berdialog langsung dengan pengungsi.

Dikesempatan itu, Bupati juga menanyakan jumlah warga yang mengungsi. Selanjutnya, Bupati juga menanyakan persediaan makanan dan minuman para pengungsi hingga memberi semangat.

Menghadapi bencana banjir ini, beberapa kebijakan telah diambil oleh pemerintah setempat dalam penanggulangan bencana mulai dari menyiapkan tempat pengungsian dan evakuasin korban banjir dan bantuan-bantuan sosial lainnya.

“Kami ingin memastikan kondisi korban banjir ini terpantau dan tertangani dengan baik,” ujar Bupati.

Bupati mengaku prihatin dengan kondisi tersebut, namun ia tetap mengimbau kepada masyarakat agar sabar, tabah dan tetap ikhtiar serta berdo’a.

Menghadapi situasi ini, bupati mengatakan pihaknya bersama instansi terkait dan beberapa gabungan ormas akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada korban banjir.

Diketahui, ada ratusan jiwa yang mengungsi akibat banjir yang merupakan warga dari beberapa wilayah desa Kota Nanga Pinoh di SDN 06 dan di Gedung Serba Guna Nanga Pinoh.

Diantara para pengungsi tersebut terdapat 1 bayi berusia belasan hari bersama orang tuanya di SDN 06 Nanga Pinoh.