Semadin Lengkong Salurkan BLT Periode II Rp 300.000

oleh
Penyerahan BLT DD Periode II Sebesar Rp 300.000 kepada masyarakat Desa Semadin Lengkong

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Pemerintah Desa Semadin Lengkong kecamatan Nanga Pinoh membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Periode II sebesar Rp 300.000 di kantor desa pada Kamis (6/8).

BLT yang diserahkan kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut diberikan untuk tiga bulan kedepan, mulai dari Juli, Agustus dan September. “Jadi jumlahnya tidak sama dengan yang tiga bulan pertama, Rp 600.000, sekarang hanya Rp 300.000,” kata Kasi Kesra Semadin Lengkong, Oji di hadapan para penerima BLT.

Mewakili camat Nanga Pinoh, Kurniawan, berharap penyaluran BLT ini bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Saya harap pelaporannya nanti disesuaikan, dan dikomunikasikan lagi dengan pihak terkait,” kata Kurniawan.
Sementara itu pendamping desa Nanga Pinoh, Hutapiadi mengungkapkan, wabah corona yang melanda dunia memang telah menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian di masyarakat, termasuk di desa Semadin Lengkong. Maka dari itu pemerintah mengeluarkan kebijakan dalam penggunaan dana Desa.

“Setelah pembagian BLT ini pemerintah juga mendorong desa untuk kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan ekonomi di desa dengan melibatkan banyak tenaga kerja dari masyarakat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh TA Kabupaten Melawi, Sugiatno yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menurut dia kegiatan yang bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi di desa harus menjadi prioritas utama dengan demikian masyarakat bisa terbantu.