Sisihkan Gaji, Anggota Polres Melawi Kurban 12 Ekor Sapi 

oleh
Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, saat memantau sapi kurban di Mapolres Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Anggota Polres Melawi telah menyiapkan 12 ekor sapi untuk kurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, Jumat (31/7/2020).

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi menyampaikan, 12 ekor sapi kurban yang disiapkan setelah disembelih dagingnya langsung dibagikan kepada anggota Polres dan masyarakat luas.

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan kurban sesama anggota ini atas dasar keikhlasan menyisihkan pendapatannya setiap bulannya selama 10 bulan berturut-turut.

“Teknis pembagian sudah diatur dan diserahkan kepada panitia yang sudah dibentuk sebelumnya.
Pelaksanaannya juga tetap mengacu dengan protokol kesehatan,” ujar Kapolres, Jumat (31/7/2020).

Tris menyebut, hari raya Idul Adha adalah hari istimewa untuk berbagai kepada sesama untuk meningkatkan ke takwaan kepada Allah SWT, terlebih Idul Adha kali ini berbeda dari biasanya, lantaran warga Melawi khususnya, masih menghadapi pandemi wabah Covid-19 dan mengalami bencana banjir dan longsor baru-baru ini.

Dia berharap, kurban bersama ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Paur Humas Polres Melawi, Bripka Arbain, menambahkan, 12 ekor sapi tersebut diperoleh dari hasil menabung anggota Polres selama 10 bulan sebesar Rp 250.000 per bulan. Dari dana yang terkumpul itu, lalu digunakan membeli sapi kurban.

“Kami menyisihkan gaji setiap bulan sebesar Rp 250.000 per bulannya selama 10 bulan melalui kelompok. Satu kelompok 7 anggota hingga akhirnya bisa berkurban sapi hingga 11 ekor, kata Arbain, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan Arbain, dari 12 ekor sapi kurban tersebut, 1 ekor merupakan kurban Kapolres Melawi, yang diserahkan khusus kepada masyarakat Kampung Tangguh Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh. Sedangkan 11 ekor lainnya, diantaranya 4 ekor disembelih di Mapolres Melawi dan sisanya disalurkan kepada sejumlah masjid, surau dan pondok pesantren di wilayah beberapa kecamatan.

Arbain mengungkapkan, di hari raya kurban tahun ini jumlah sapi kurban mengalami peningkatan di Polres Melawi. Tahun lalu hanya 6 ekor sapi, tahun ini meningkat menjadi 12 ekor.

“Kita berharap tahun depan anggota Polres Melawi semakin banyak yang beribadah hewan kurban untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” pungkas Arbain.