Idul Adha, Polres Melawi Sembelih 11 Ekor Sapi

oleh
Ilustrasi sapi kurban

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sudah menjadi tradisi dijajaran keluarga besar Polres Melawi pada setiap hari raya Idul Adha selalu melakukan penyembelihan hewan kurban.

Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020 ini, instansi yang berada di garis terdepan mengawal Kamtibmas di Kabupaten Melawi itu akan menyembelih 11 ekor sapi.

Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain, mengungkapkan, 11 ekor sapi kurban ini berasal dari hasil menabung selama satu tahun anggota Polres Melawi.

Menurut Arbain, hingga hari ini Senin (27/7/2020), Polres Melawi sudah dipastikan akan menyembelih 11 ekor sapi kurban.

“Sapi 11 ekor ini murni hasil swadaya anggota Polres Melawi. Rencana akan menyembelih 12 ekor, namun masih menunggu rekan-rekan anggota untuk melakukan pengumpulan dana untuk 1 ekor sapi lagi,” kata Bripka Arbain, Senin (27/7/2020).

Arbain menjelaskan, dari 11 ekor sapi tersebut, 3 ekor di antaranya disembelih di Polres Melawi dan sisanya disembelih di beberapa wilayah desa.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk 3 ekor sapi yang disembelih di Mapolres setempat, dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres.

Dia mengatakan, pembagian hewan kurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Melawi dalam memperingati Idul Adha 1441 Hijriah. Selain itu, juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi kepada masyarakat.

Dikesempatan itu, Arbain menyampaikan terima kasih atas partisipasi keluarga besar jajaran Polres Melawi. “Semoga ditahun yang akan datang bisa bertambah lagi,” harap Arbain.