Pers Melawi Berduka, Selamat Jalan Wartawan Pangaribuan

oleh
Foto Almarhum Jamser P. Pangaribuan semasa hidup

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Berita duka menyelimuti insan pers Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Jamser P. Pangaribuan (49), wartawan media online Inspirasi Melawi.Com dan media cetak Jawa Post, menghebuskan nafas terakhirnya di RSUD Melawi, Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kepergian wartawan yang sering dipanggil ‘Lae’ tersebut, sempat mengejutkan kalangan jurnalis di Kabupaten Melawi. Pasalnya, tidak ada kabar atau informasi, jika sebelumnya Almarhum menderita sakit.

“Informasi yang kita terima sementara ini, Almarhum meninggal karena serangan jantung,” kata Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Batak (FKMB) Kabupaten Melawi, Jaloas H. Nainggolan, Minggu (12/7/2020).

Nainggolan menilai, sosok Pangaribuan adalah orang yang hebat dan konsisten dalam memperjuangkan apa yang benar baik selama menjadi wartawan.

Selain itu, lanjut Nainggolan, Pangaribuan adalah sosok pribadi yang baik dan dikenal dikalangan sesama sejawat insan pers dan lingkungan Pemerintah Daerah.

Terpisah, B. Sirait, Pimpinan Redaksi (Pimred) MelawiNews.Com, mengakui kepergian jurnalis senior, Pangaribuan, menimbulkan duka mendalam bagi insan pers Bumi Uranium.

“Seluruh pewarta Kabupaten Melawi menyampaikan duka mendalam atas kepergian Pangaribuan. Semoga Almarhum mendapat tempat terbaik disisi-Nya dan kepada keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menerima cobaan ini,” ujar Sirait.

Dikatakan Sirait, Almarhum juga dikenal sebagai panutan bagi para jurnalis di Kabupaten Melawi.

“Dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, Almarhum tidak pernah kenal lelah lewat pemberitaan-pemberitaan aktual, tajam dan terpercaya untuk masyarakat Kabupaten Melawi khususnya,” tutup Sirait.