Babinsa Pantau Banjir Menukung, Siap Evakuasi Korban

oleh
Babinsa pantau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Menukung

MELAWINEWS.COM, MENUKUNG – Babinsa Koramil 18/Menukung melakukan pengecekan kondisi banjir di beberapa lokasi yang ada di wilayah Kecamatan Menukung, Melawi, Sabtu (11/7).

Sewaktu-waktu diperlukan, Babinsa siap bantu evakuasi korban bajir

Satu wilayah yang terdampak banjir sejak pagi hari ini hingga menggenangi puluhan rumah dan pertokoan warga mencapai 1 hinga 2 meter adalah kawasan Ibukota Kecamatan Menukung di Desa Menukung Kota.

Menurut Danramil 18/Menukung, Lettu Inf. Tius, puluhan rumah dan pertokoan warga di Desa Menukung Kota area Pasar Cina, fasilitas umum dan lahan pertanian dan perkebunan warga sudah terendam air.

“Banjir ini merupakan akibat dari hujan dengan intensitas tinggi, menyebabkan Sungai Melawi di perhuluan meluap. Hingga siang ini volume air masih tinggi,” kata Lettu Inf. Tius, Sabtu (11/7).

Dikatakan, jika ketinggian air masih meninggi, maka para Babinsa sudah siap melakukan evakuasi terhadap warga dengan menggunakan ban bekas.

“Kami akan turun ke lokasi untuk memberikan bantuan, jika sewaktu-waktu diperlukan masyarakat,” ujar Danramil.

Dikesempatan itu, Danramil mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada memasuki musim penghujan sekarang ini, selain ancaman banjir juga ancaman longsor bisa saja terjadi.