Tak Kenal Lelah, KoramiL 13/Ella Hilir Terus Kawal Distribusi BLT DD

oleh
Danramil Kapten Kasa bersama Babinsa mengawal dan memdampingi penyaluran BLT DD tahap III di Desa Kahiya

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Prajurit Koramil 13/Ella Hilir, tak kenal lelah di tahap demi tahap dalam melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2020 bagi warga terdampak virus corona (Covid-19), di seluruh wilayah desa Kecamatan Ella Hilir, Melawi.

Kali ini, Danramil Koramil 13/Ella Hilir, Kapten Kasa, bersama Babinsa, dan Pemerintah Desa (Pemdes) serta pihak-pihak terkait lainnya melaksanakan giat pendampingan langsung pendistribusian BLT DD tahap III di Desa Kahiya, Jumat (3/7/20).

Penerima BLT tahap III ini sebesar Rp 600.000/Kepala Keluarga (KK). Adapun jumlah penerima BLT DD sebanyak 73 KK, yang diantar kangsung ke rumah penerima manfaat.

Kapten Kasa, menyampaikan, bahwa kehadiran pihaknya yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT DD tersebut.

Selain itu menurutnya, untuk memastikan, bahwa data penerima BLT DD merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Kita memastikan, tidak ada kesan asal-asalan penerima manfaat, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat. Hal ini tidak boleh terjadi,” tegas Kapten Kasa.

Dikatakan, hingga saat ini, baik siang maupun malam para Babinsa tetap semangat dan aktif bersinergi mengawal penyaluran BLT DD kepada warga di wilayah masing-masing Kecamatan Ella Hilir.

“Semoga kegiatan penyaluran bantuan ini terus berjalan lancar hingga selesai nanti di semua desa, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” pungkas Danramil.