Penerapan New Normal, Koramil 01/Pinoh Gelar Patroli Gabungan

oleh
Personel Koramil 01/Pinoh melaksanakan patroli gabungan sosialisasi penerapan new normal di tempat kerumunan massa di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Memasuki era new normal atau tatanan kehidupan yang baru, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Melawi, Kalimantan Barat, terus bersinergi melakukan berbagai tindakan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, termasuk dengan satuan TNI-Polri yang ada di Kabupaten Melawi.

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 01/Pinoh bersama-sama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi melaksanakan apel patroli gabungan untuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait era new normal yang menyasar pelaku usaha seperti cafe (warung kopi), dan tempat-tempat umum kerumunan massa lainnya, di Kota Nanga Pinoh, Jumat (3/7/20) malam.

Kegiatan apel patroli gabungan dipimpin oleh Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi, Linda Purnama, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, Perwira Penghubung Kodim 1205/Sintang, Mayor Arh Eddy Winarno beserta instansi terkait Gugus Tugas.

Danramil 01/Pinoh, Kapten Arm Iman, mengatakan, dengan sosialisasi menghadapi tatanan kehidupan baru (new normal), pihaknya berharap kerjasama masyarakat untuk dapat lebih meningkat kesadaran, disiplin, tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan mengikuti imbauan pemerintah.

Hal iti dilakukan, kata Danramil, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, diantaranya saat beraktivitas keluar rumah wajib memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengaiir dan jaga jarak.

“Inilah bentuk kepedulian. Kami akan selalu hadir bersinergi di tengah wabah pandemi, sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” tutupnya.