Camat Nanga Pinoh Lantik PJ Kades Tembawang Panjang

oleh
Camat Nanga Pinoh, Sonten melantik Pj Kades Tembawang Panjang Yulianda Kurniawan di aula kecamatan Jumat (12/6)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Camat Nanga Pinoh, Sonten, S.Sos. M.Si melantik pj Kepala Desa Tembawang Panjang, Yulianda Kurniawan di aula kecamatan pada Jumat (12/6). Bersamaan dengan itu, dilaksanakan pula pelantikan ketua tim penggerak PKK desa Tembawang Panjang.

Pelantikan Yulianda Kurniawan sebagai Pj Kades Tembawang Panjang dikarenakan kades definitive yang lama atas nama Riyanto telah diberhentikan melalui SK Bupati. Untuk mengisi kekosongan tersebut maka Yulianda Kurniawan dilantik sebagai PJ.

Dalam amanahnya Camat Nanga Pinoh, Sonten berharap kepada PJ yang baru bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu hal yang paling penting adalah menjalin komunikasi yang baik dengan semua perangkat desa.

Kepada perangkat desa yang hadir, Sonten juga berpesan agar bisa menjalin silaturahmi yang baik. Saling mendukung dan dapat bekerjasama dengan baik, antara Pj yang baru dan perangkat desa yang lain dengan demikian pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kalau ada permasalahan selesaikan dengan musyawarah, kalau bisa diselesaikan tingkat RT, selesaikan tingkat RT, kalau bisa tingkat dusun ya selesaikan, sampai ke desa, jangan langsung keluar,” kata Camat.

Lebih lanjut Sonten berharap kepada tim PKK yang baru bisa mendukung pekerjaan suami, terutama menyakut masalah pembangunan di desa, meskipun untuk saat ini tim pkk belum bisa maksimal dalam melaksanakan kegiatan akibat musim corona.
“Maka dari itu mari sama-sama jaga Kesehatan, supaya tidak sampai terjadi peningkatan kasus corona, karena sampai saat ini di Melawi sudah ada 12 kasus, mari sama-sama jaga Kesehatan,” katanya.

Camat juga berpesan kepada kepala desa bisa memperketat pengawasan terhadap orang luar yang masuk ke wilayah desanya, mengingat saat ini pemkab Melawi sudah membuka posko di perbatasan Sintang dan Kabupaten Melawi.