Update Corona Melawi: Positif 12, Reaktif 87, ODP 7, OTG 48

oleh
Kepala Dinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, kembali meningkat tajam dalam satu cluster.

Pada Selasa (9/6), penambahan kasus tercatat terjadi sebanyak 5 pasien. Kini total pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) positif di Kabupaten Melawi mencapai 12 orang.

Penambahan sebanyak 5 pasien positif tersebut, berasal dari Kecamatan Nanga Pinoh di lokasi desa yang berbeda yakni di Desa Paal, Kenual, Kelakik, dan di Desa Tembawang Panjang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, yang juga juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi, saat konferensi pers di rumah jabatan Ketua DPRD Melawi, Selasa (9/6) malam menyampaikan, selain terkonfirmasi penambahan positif kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi, kini jumlah pasien terkonfirmasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 48 orang.

Sementara itu untuk kasus baru reaktif dari hasil rapid test bertambah 2 orang, sehingga total reaktif hingga Selasa (9/6) tercatat sebanyak 87 orang.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melakukan rapid test sebanyak 2.844 orang.