Satu Korban Sampan Terbalik di Pengayang Ditemukan Tim Gabungan

oleh
Tim Basarnas menemukan satu korban tenggelam di Dusun Pengayang

MELAWINEWS.COM, Melawi – Setelah melakukan pencairan terhadap dua warga Dusun Pengayang, Desa Senempak Kecamatan Pinoh Selatan, tim gabungan berhasil menemukan jasad sang nenek Sediawati yang tenggelam bersama cucunya Alif akibat sampan keduanya terbalik di Sungai Pinoh Senin sore (8/6).

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Markus mengungkapkan jasad korban ditemukan pada Selasa (9/6) sore oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, kepolisian , TNI serta warga setempat.

“Ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB. Jasad korban ditemukan sekitar 300 meter dari TKP Awal keduanya tenggelam,” jelasnya.

Sementara untuk sang cucu, Alif (5) saat ini masih terus dilakukan pencarian oleh tim di lapangan. Markus menuturkan pencarian memang sedikit terhambat dengan kondisi arus sungai Pinoh yang cukup deras.

“Pencarian dilakukan dengan penyelaman dan menyisir sungai hingga ke hilir kampung Pengayang,” katanya

Dalam kronologi yang disampaikan Markus mengungkapkan kedua korban tersebut tenggelam setelah perahu keduanya terbalik.

“Sebelum peristiwa tenggelamnya nenek dan Cucunya ini sekitar pukul 11.00 WIB
Sediawati, bersama cucunya Alif Aroka pergi mendulang emas di Tebing Batu Besi Dusun Pengayang desa Senempak dengan menggunakan sampan kayu kecil,” ujarnya

Sekitar jam 14.30 WIB Sediawati dan cucunya pulang dan mengajak serta warga lainnya yakni Ade Kurniawan (10), untuk pulang menggunakan sampan. Tiba-tiba di tengah perjalanan, sampan miring dan tengelam hanyut di sungai Pinoh.