Bripka Arbain Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Lahan Produktif

oleh
Bripka Arbain dengan lahan perkebunan di sekitar rumahnya

Polda Kalbar Polres Melawi – Pandemi COVID-19 yang memaksa orang tinggal di rumah memunculkan budaya baru, yaitu berkebun di pekarangan rumah berupa sayuran organik. Bripka Arbain selaku Paur Humas Polres Melawi mengajak seluruh Personil polri Khususnya Polres Melawi dan Masyarakat Melawi untuk Manfaatkan Lahan Pekarangan rumah untuk menanam syuran dan manfaatkan lahan untuk Kolam ikan dan beternak ayam.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H Melalui Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain menyampaikan Berkebun di pekarangan rumah relatif mudah dilakukan, di mana setiap orang bisa belajar di Google atau Youtube, tanpa harus bertemu langsung dengan pengajar dan tanpa harus menjadi sarjana pertanian untuk berhasil.

“Untuk Menjadi Petani yang berhasil tidak perlu punya pendidikan tinggi cukup dengan tekat dan kemauan, dan tidak lupa punya lahan yang dimanfaatkan. Konsumsi sayuran dari kebun sendiri relatif lebih aman dan sekaligus menjadi solusi pemenuhan pangan skala rumah tangga, berbiaya murah dan mudah dilakukan”

“Apalagi pada COVID-19 memaksa setiap orang untuk tinggal di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus. Kondisi ini tidak serta merta membuat kita menjadi tidak produktif. Beragam aktivitas bisa dilakukan, Salah satu yang bisa dilakukan adalah berkebun sayuran di pekarangan rumah”

“Tidak perlu lahan yang luas, kita bisa menanam sayuran dalam polybag, untuk pembuatan Kolam kita bisa mengunakan terpal, intinya kita ada kemauan kerja” Ucapnya.

Penulis : Arbain