Apresiasi Petugas Posko Covid-19 Perbatasan, Panji: Pengabdian Mulia

oleh
Foto bersama usai apel penutupan Posko Covid-19 Perbatasan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, Panji, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kinerja seluruh petugas Posko Covid-19 di wilayah perbatasan Kabupaten Melawi dengan Kabupaten Sintang, yang berada di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing.

Pasalnya, keberadaan posko perbatasan dalam rangka pemeriksaan suhu tubuh dan pendataan warga yang akan memasuki wilayah Melawi di tersebut berperan penting dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona.

Ucapan terima kasih dan apresiasi tersebut disampaikan Bupati Melawi, seiring berakhirnya operasional posko perbatasan itu pada Sabtu (30/5).

Bupati menilai, Posko Covid-19 di wilayah perbatasan itu sudah menjalankan dan memiliki fungsi multiperan dalam mencegah penyebaran wabah pandemi corona di Melawi.

Dengan berakhirnya operasional Posko perbatasan tersebut, Panji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak pendukung, diantaranya melalui instansi terkait, tenaga medis, Polisi, TNI, organisasi masyarakat, Pemerintah Kecamatan dan Desa, media, relawan serta
semua pihak yang telah membantu berjalannya posko.

Lebih lanjut dikatakan Panji, para petugas sebagai garda terdepan di Posko Covid-19 perbatasan, merupakan sebuah tantangan sekaligus pengabdian mulia. Terlebih saat bertugas, mereka juga ada yang menjalankan ibadan puasa, sehingga akan menjadi amal ibadah para petugas.

Panji mengajak masyarakat di Kabupaten Melawi untuk bersama-sama berdoa, agar musibah wabah Covid-19 segara hilang di muka bumi, khususnya di Melawi.

“Mari kita doakan, agar saudara-saudara kita yang bertugas di Posko perbatasan yang sedang menderita sakit diberikan kesembuhan,” ujar Panji, Minggu (31/5).