Dinkes Salurkan Bantuan APD ke Puskesmas dan Posko Covid-19 Kota Baru

oleh
Kepala Dinkes Melawi, dr Ahmad Jawahir menyerahkan bantuan APD ke Kepala Puskesmas Kota Baru, Ahmad Darmawan, didampingi Kapoksek Kota Baru, Iptu DM Panjaitan

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, Kalimantan Barat, menyalurkan berbagai bantuan alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas dan Posko Covid-19 yang berada di Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh, untuk penanganan penyebaran wabah Covid-19 di daerah itu.

Penyerahan secara simbolis kepada Puskesmas dan Posko Covid-19 Kota Baru tersebut, dilakoni langsung oleh Kepala Dinkes Melawi, dr Ahmad Jawahir, diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Kota Baru, Ahmad Darmawan didampingi Kapolsek Kota Baru, Iptu DM Panjaitan, berlangsung di Posko Covid-19 Kota Baru, di halaman Polsek Kota Baru, Jumat (15/5).

Bantuan yang disalurkan adalah, masker bedah 600 pcs, 20 baju hazmat boho, cairan disinfektan 1 liter sebanyak 6 botol, rapid test 100 pcs dan Vitamin C 50 Mgf 200 tablet.

“Kami harap ketersediaan APD membantu mereka bekerja dengan tenang dalam memberikan pelayanan bagi warga dan penanganan pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Jawahir.

Ia menuturkan, semoga dengan bantuan ini, bisa meningkatkan daya tahan dan semangat juang para tenaga medis dan petugas lainnya dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Tanah Pinoh.

Kepala Puskesmas Kota Baru, sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Tanah Pinoh, Ahmad Darmawan, menyampaikan terimakasih kepada Dinkes Melawi, yang telah memberikan bantuan APD, bagi tenaga medis di Puskesmas dan petugas di Posco Covid-19.

“APD ini dapat membantu para tenaga medis dan petugas posko yang berada di garda terdepan, sehingga mereka tetap aman dalam menangani penyebatan Covid-19,” kata Ahmad Darmawan.

Dikatakan Ahmad Darmawan, berbagai upaya yang telah dilakukan pihaknya dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tanah Pinoh ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Kita berharap, wabah ini dapat segera berakhir dan semua aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” harapnya.