Begini Langkah Warkop Hero Cegah Penyebaran Corona

oleh
Seorang warga pelanggan warkop Hero, Aki Anshori, mencuci tangan menjaga jebersihan sebelum duduk nenikmati kopi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, fasilitas umum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti warung kopi (warkop) berpartisipasi dengan menyediakan hand sanitizer beralkohol. Selain itu juga disiapkan tempat dan sabun mencuci tangan.

Satu warkop yang menyediakan hand sanitizer itu adalah warkop Hero Coffee Shop di kawasan Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru KM 4.

Warkop Hero Coffe Shop adalah salah satu pusat tempat orang-orang berkumpul dan berinteraksi secara bersamaan sembari minum kopi di Kota Nanga Pinoh. Sehingga, pihak pemilik warkop menganggap upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini sangat perlu dilakukan.

Pemilik warkop, Sukardi menyampaikan, hal tersebut telah dilakukan sejak tanggal 19 Maret 2020 menyesuaikan himbauan Pemkab Melawi, yang turut membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus mematikan tersebut.

“Dengan adanya hand sanitizer yang kami siapkan di area warkop yang kami kelola, berharap pengunjung dapat lebih terjaga kebersihannya,” kata Sukardi, Senin (23/3/2020).